note

note

Senin, 27 Januari 2014

Awal-awal rasain sayang

Kidam Muamar menulis catatan baru: awa-awal rasain sayang
31 Oktober 2011 (facebook)

sore pun menjemput, ketika gua baru saja menyelesaikan tugas praktek fisika dari Bpk. Situmeang guru fisika gua yang sangat killer,, setiap beliau ngajar tak pernah lupa dengan penggaris kayunya,, suatu ketika saat gua gak bisa menjawab pertanyaan lisan yang beliau berikan selalu saja penggaris kayu tersebut ikut campur.. mendarat keras ditelapak tangan gua yang terpaksa gua berikan sebagai alasan karna gua gak mampu menjawab pertanyaannya..
kadang emosi gua memuncak saat Sri Untari perempuan yang gua sukai bahkan gua sayangi kala itu, dipukul keras ditelapak tanganya yang lembut, namun dari jauh gua hanya menutup mata dan mengangguk kecil mencoba menguatknya.. itulah keKILLERan Bpk. drs. situmeang s.pd guru fisika gua waktu di SMP NEGERI 18 BEKASI ...

namun yang sekarang pengen gua tulis yakni saat-saat terindah dan dramatis seusai praktek, dimana ketika itu gua sedang menjauhkan diri dari Sri Untari karena otak gua tak bisa terima Sri sudah punya kekasih padahal selama setahun di kelas kita duduk sebangku bermanja, bercerita, bercanda.. hal apapun dapat dijadikan topik yang menarik selalu ada bahan pembawa tawa..
dengan gua menjauh dan tak berbicara dengannya gua harap dia dapat mengerti perasaan gua, gua gak mau mendengarkan ceritanya tentang kekasih dia karena gua cemburu dan waktu itu pula gua baru dekat dengan Sendy Wulandari (Almh) teman sekelas gua lainnya, Sendy anaknya baik walau saat pertama jumpa dan berbicara denganya, dia begitu sombong..

berawal dari obrolan tugas dalam kelompok fisika kami.. gua dan Sendy jadi begitu dekat.. kadang kekantin jalan bersama walau jaraknya begitu jauh hhe... mungkin karena sering bertemu dan berbicara gua jadi mulai menyukainya dan Cucu nurhayati teman sebangku Sendy pun mengamininya perasaan gua itu, tapi gua gak dapat berbuat banyak dan gak berani berharap lebih karena Sendy sendiri adalah cewe yang cukup di idolakan bagi kebanyakan siswa di sekolah gua..

gua pun sangat GR dibuatnya,, ketika Sendy minta sebuah benda dari gua katanya untuk disimpan sebagai kenang-kenangan, gua dengan rasa GR yang begitu besar sagera mencarikannya. ..dan gua dapat sebuah cincin dengan mata berwarna biru. _setibanya gua disekolah keesokkan harinya langsung gua berikan cincin itu tepat 5 menit menjelang jam masuk pelajaran 

"ini Send yang kamu minta, maaf yah klo tidak bagus" kata halus gua coba tutupi rasa kekurangan gua atas  apa yang gua berikan.. 

"makasih ya dam,, ini buat kamu juga, dipakai yahh!" ucap dia

dan tanpa gua duga Sendy berikan gua sesuatu juga... ketika dia buka perlahan jemarinya yang menutupi hadiah buat gua.. dapat gua tebak,, itu  adalah sebuah gelang yang terbuat dari biji-bijian. dan tebakan gua pun benar

dengan rasa bangga di beri hadiah untuk pertama kalinya, gua pakai gelang ini kemanapun,, Sri Untari yang mengetahui hal itu terlihat sangat cemburu, namun gua tak bisa menyembunyikan perasaan suka gua terhadap Sendy. tak mungkin gua lepaskan gelang ini sedang baru diberikan...
 
dengan kesal Sri berulang kali kirimi gua surat kaleng dengan Atika sebagai pengantar suratnya Atika teman sekelas gua juga dan yang tahu perasaan gua terhadap Sri..
surat kaleng tersebut bertulis

dam, lu ngomong dong jangan diem kaya gitu
gw gak bisa kaya gini dam
plisss dam lu ngomong
ada apa???

surat tersebut bertuliskan dengan spidol hitam. gua jadi bingung apa yang harus gua lakukan.. satu sisi gua menyayangi Sri Untari sejak lama tapi gua gak punya nyali untuk menyatakanya karena Sri sendiri sudah punya kekasih dan sisi lain Sendy menarik perhatian gua dengan sikapnya yang gak lagi jutek...

jam pulang sekolah pun tiba.. gua yang sedang nongkrong bareng teman-teman sekelas ditangga ruang praktek, bicarakan tentang kepanikan mendapat nilai buruk praktek fisika,, tiba-tiba Sri datang dengan menuruni anak tangga melewati gua dengan begitu keras hentakan kakinya sampai saat ini pun masih dapat gua bayangkan langkah kakinya.. gua lihat dari belakang saat Sri berlalu dia menunduk sambil memegang tasnya yang dia kesampingkan.. dan tak lama Atika pun datang sambil berlalu dia bilang dengan lirih 

"dam sri nangis tuh, cepet kejar!!!' 

gua yang mengerti gerak bibir Atika langsung gua jawab sambil beranjak dan mengejar si Sri 

"iya makasih tik.."

jalannya begitu cepat, gua pun harus berlari kecil untuk menyamainya saat melewati ruangan perpustakaan gua berhasil meraih tangannya dan bertanya 

"kamu kenapa sih, trus surat tadi maksudnya apa????" tanya gua singkat

tak ada jawabnya dan gua trus mengulang pertanyaan tersebut dan akhirnya Sri mau menjawab ketika langkah kami sudah melewati pintu gerbang sekolah dengan suara terengah karena menangis dia berkata 

"gak apa-apa udah sana ngapain sich ikutin mulu" jawab dia kesal

"Jawab dulu kamu kenapa nangis?..... Plis jawab dulu!!!!!" balas gua cepat sambil ikutin dia nyebrang jalan.....
 
saat Sri lagi nunggu angkot gua trus memohon dan drama kecil pun terjadi kami berdebat kecil depan gerbang sekolah dengan disaksikan pak satpam.. gua yang mau meluk Sri mencoba menenagkan urung gua lakukan karena pak satpam sejak tadi memperhatikan kami ...berikut dialognya
gua:
 "kamu kenapa sih jadi gitu, kenapa nangis coba jelasin yah"
sri:
"kamu ada apa sama sendy?? kenapa udah 2 minggu kamu cuek dan dingin sama aku???"
gua:
"aku sama sendy lagi sibuk ngerjain tugas fisika jadi sering ngobrol sama dia gitu"
sri:
"terus gelang ini, cincin itu??" sambil trus menangis kecil dan sedikit merebahkan tubuhnya kedada gua.."mmh!!!" gua coba ngarang gak mungkin gua bilang yang sejujurnya.. gak mau gua si Sri kecewa

 "denger yah aku kan beli gelang dan sendy tau trus dia nitip cincin gtu"
karangan bagus dalam hati gua ucap

"Yau dah yah jangan nangis lagi nanti tambah gendut lho hehehe"
"udah sore kamu pulang yah" coba hibur seraya suruh dia pulang

Sri:"...dam maaf yah"
gua:"iya ble'e hehehe "

Ble'e adalah panggilan akrab gua sama Sri dan gua akhirnya tahu kalau Sri juga sayang sama gua namun tetap tak bisa menyatakannya hanya gua simpan sendiri dan gua biarkan perasaan suka gua sama Sendy hilang demi Sri Untari perempuan yang pertama gua sayangi tidak sedih dan kecewa lagi..
itulah awal-awal gua rasakan sayang....

buat yang pada penasaran hhe,,, PD bangett ya gua teh hhe.. Sama cerita gua lainnya Trus check blog gua yaa makasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar