note

note

Sabtu, 21 Mei 2016

TERSESAT DI JAKARTA



Gak tau kenapa gw bisa ilang di jakarta kaya gini, padahal tempat asal gw Bekasi yang notabene tetanggaan sama kota Jakarta. Gw terpisah sama temen gw yang lagi mencari tau sebab kematian salah satu sahabat kami dan mencari temen kita yang hilang bersama temen kami yang mati itu.
Waktu itu gw sama temen-teman sampai dijakarta dan berenti di salah satu supermarket yang menyediakan makan ditempat dengan sinyal wifi yang berkeliaran disekitar kita makan. Setelah selesai isi perut mulai lah kita menyebar mencari tanda-tanda yang mungkin bisa mengungkap kematian sahabat kami.
Kenapa kita di jakarta  ?
hari itu setelah sehari kepergian(mati) salah satu temen, ada beberapa hal mistik yang terjadi, seperti gelas keramik yang tiba-tiba panas seperti diisi air mendidih, munculnya tiga butir seperti pasir yang lumayan besarnya mirip kaya upil sebulan gak dikorek. Dan benda-benda lain yang begerak berpindah tempat. Setalah ngalamin itu semua gw panggil temen-temen ke kost gw.
Malam kita semua ngumpul gw ceritain semua hal aneh yang gw alamin di kost. Gw berspekulasi kalo itu ada hubungannya sama salah-satu temen kita yang mati, karena selama masih hidupnya teman kita itu suka bercanda dan iseng. Maka itu gw ajak temen-temen gw untuk cari tau asal kematian temen gw itu. Gw bilang sama mereka. “kalo semua yang gw alami itu adalah pertanda dari si bastian (temen gw yang mati) meminta tolong sama kita untuk mengungkap sebab kematiannya”
Arya : ok gw setuju! Dari rekaman hp angga(temen yang hilang) yang diserahkan pihak polisi kemarin, gw liat mereka kaya diserang gitu sama kelompok gak jelas
Rian : iya? Terus gimana lagi isi rekamannya?
Arya : rekamannya berenti men, kaya hp jatoh dan mati gitu
Hassan : iya ayo kita cari tau! Dan lagi temen kita si angga belom ketemu sampe sekarang
Ridho dan omenk pun setuju.
Keesokan setelah perlengkapan siap kita jalan dengan mobil. Siang kita sampe di jakarta tempat dimana dua teman kita mati dan hilang. Kita berenti di (skip aja kalian udah tau ceritanya)
Sore setelah gw mau balik ke titik kumpul, disana rusuh ada dua kelompok preman yang sedang saling serang. Gw liat mobil temen gw pergi hindarin kerusuhan itu. Gw berusaha lari kejar mobil itu tapi gw gagal kerumunan preman yang sedang tauran nutup jalan gw. Sepatu gw lepas satu pas gw ngejar mobil. Gw jadi pinjang jalan dengan baju yang kotor guling-guling ditengah tauran. Dan Sial gak ada uang atau hp dibadan gw Cuma sepatu tinggal satu dikaki kiri yang buat gw pincang. Semua barang gw ada ditas kecil dan tas kecil itu ada dimobil arya dan mereka sudah pulang kebekasi.
Gak tau mimpi apa gw. gelandangan dijakarta, tumpukan sampah samping toko emas gw lempar sepatu gw yang sendirian. Dan nyekerlah gw dijakarta. Disinilah mulainya gw TERSESAT DI JAKARTA
Gak tau gw ada di jalan apa, mungkin karena gw lagi dehidrasi.  jakarta seperti kota new york yang gw gak tau nama jalan-jalannya. Karena gw emang belom pernah kesana hahaha. Keren! Gw seperti ada di sebuah film. Jalan ditrotoar ibu kota dengan musik yang mengiringi padahal gw gak pake headset dan juga gak ada toko kaset bajakan disekitar gw. Bodo amatlah sama sumber musik ini. Kalo gw tebak ini lagu judulnya. Everybody’s Changing-Nya KEANE. Hari udah petang  gw liat jam pukul 18:25 di dinding warteg pinggir jalan tempat gw berenti. Aroma telor dadar ngajak gw masuk, tapi apalah gw bukan siapa-siapa dijakarta kalo gw masuk makan dan gak bayar. Mungkin keluar gw yang jadi telor dadar itu.
Kembali gw nikmati lagu yang tadi dengan harapan gw lupa sama laper. Gw disini kaya makhluk yang tak kasat mata. Gak ada satu orang pun yang sapa atau sekedar senyum. Kecuali pak polisi yang ninggalin temen-temennya dan berjalan deketin gw sambil berbicara lewat Hand To Talkynya. Kaya mau nangkep gw. Anjriitt!! Beneran dia mau nangkep gw dan dia bukan polisi tapi sat-pol PP. Banke!! Gw lari !! gw lari !!.. ayo adam !! came on!!.. fuck you bitch!! Gw arahin jari tengah ke sat-pol PP yang gagal nangkep gw.
Ok kayanya tadi pas gw lari gw denger masik Face Down-Nya THE RED JUMPSIUT APPARATUS. Kalo gw ada hp udah gw post di path sedang mendengarkan...
Gw lemah gw bingung, baju gembel gini nyeker pula. Bangke laper datang lagi. Dan dimana musik itu. Haloooo musik dimana lo, musik itu gak dateng saat gw minta ternyata. Gw harus ganti baju dan pake sepatu nih atau gw akan dikira gembel. Ok kita ke pemukiman warga kita cari baju di jemuran. Gw masuk keluar gang belom ada baju yang pas buat gw colong. Yang ada baju seragam SD sama daster hooooh! Layar gede digedung sebrang jalan kasih tau sekarang jam 20:10 oh god, help me please. Ok gang itu kayanya ada harapan. Sepi dan gelap. Baru beberapa berjalan masuk gang. Gw denger ada diskusi. Gw merayap ketembok. Gw intip ternyata Itu salah satu kelompok preman yang sore tadi tauran. Kalo gw dengerin mereka banyak kehilangan pasukan akibat tauran tadi dan sedang ada job untuk amanin acara judi di gedung sebrang jalan yang ada jamnya tadi. Ok lah kayanya ini bukan gangnya gw harepin. Gw balik badan dan BRUGH!!
Gw jatoh didorong sama preman yang ada dibelakang gw pas nguping. Anjriiit banget hidup gw. Gw diseret dan di bawa ke premen yang badannya lebih kurus dari gw tapi lobang dan tato lebih banyak ngalahin gw. Gw Cuma ada lobang idung sama tato permen yosan. Di bawah jempol(tangan) kanan.
Siapa lo! Berani-berani ngupingin kita! Lo suruhan siapa gw tanya! PRANK! Bir. minuman kaleng dilempar pas depan kaki gw. Bos preman kurus itu nanya ke gw. Baru gw mau jawab tapi perut gw udah jawab duluan kruuuk kruuuuk. Gw tengok semua preman ketawa ngakak denger suara perut gw. Efek ganja kali ya. Masa suara perut aja sampe ngakak. Semua preman ngakak dan ada yang me-ra-ga-in suara perut gw. Anjriitt gw di bully preman. Ok lah gw bisa kabur kayanya depan gang ada taksi berenti. Gw masuk dan minta anter ke bekasi. Ok good idea!! Gw balikin meja dapan gw dan semua makanan jatoh dan ada kena ke bos preman. Semua preman pada ambil makanan yang jatoh ketanah dan caw!! Ayo dam!! Gw lari !! gw lari !! gw lari !! came on dam!! Thanks bro!!  Gw lari dan bawa roti..
Gila tuh preman kenceng juga larinya.. tapi gw udah mau sampe taksi. Haha. Bangke!! Taksinya jalan duluan belom sempet gw buka pintu. Lari gw sekenceng-kencengnya gak mau gw jadi perkedel malam ini.
Ancur hidup gw udah jam 22:30 gw masih ngegembel dijakarta. Masuk gw ke pasar berharap ada baju dagangan yang bisa gw embat. Gak tahan gw sama lepeknya nih baju. Duduk di lapak sayur yang tutup samping rel kereta belakang pasar. Gw liat pria tegap. Mau mecuri. Berantem dan berhasil kabur. Gak gw gak bisa kaya gitu. Gw gak bisa berantem. Maen ayam-ayaman aja jempol gw sakit gak ilang-ilang apalagi berantem pukul-pukulan. Udahlah tidur aja dulu gw udah lemes banget. Bolak-balik badan cari posisi tidur gak dapet-dapet. Malah liat orang pergi ninggalin dagangan bajunya. Ok pelan-pelan dam. Jangan spik mau beli gak ada yang percaya lu tuh sekarang gembel dam. Ok dikit lagi. Sip dapet lari!! Ayo dam lari!! Gw lari !! gw lari !! came on!! Haha musik kembali gw denger nih gw lagu familiar banget siapa yang gak tau lagu Mission Impossible-Nya LIMP BIZKIT. Yes berhasil gw!!.  sepatu-jeans-kaos-kemeja dan ganteng ok. Entah sepatu siapa ini. Gw dapet dirak mushola depan wc gw ganti baju. Haha jam segini masih ada aja yang sholat. Kereen!! Gak kaya gw
Kalo gw normal gini berani gw nanya sama orang arah bekasi. Kalo gembel yang ada gw dipukul sebelum ngomong. Jakarta kejam kau!! Beberapa orang gw tanya arah bekasi ikutin kali besar ini. Ok jalanlah gw. Tapi perut gw belom aman nih. Hmmm.. lagu dateng dong kenapa adanya kalo gw dikejar aja sih!! Please dateng saingin suara perut gw. Dari kejauhan gw denger lagu Californication-Nya RED HOT CHILI PAPERS. Gw ikutin nih lagu sampe gw ke warung pancong. Gw liat yang jualan masih muda kaya gw. Dia nawarin duduk. Gw deketin dan bisikin “gw laper tapi gw gak punya duit. Gw ditinggal siang tadi sama temen-temen gw. Ini aja gw baju sepatu boleh curi.” Gw didorong keluar. Gw pergi tapi dipanggil sama tukang pancong itu dan dilemparin kebadan gw kue pancong. Gw ambil sambil balik badan gw angkat jempol. Sambil makan gw nyanyi lagu I Miss You-Nya BLINK 182. Gak lama lagunya muncul sama kaya sore tadi gak ada lapak kaset bajakan dan gak ada headset. Nikmatin ajalah sambil terus makan dan menelusuri kali/sungai besar ini.
Jam udah 01:45 gw ngantuk, gw tidur dibangku trotoar deket pohon besar dan deket sungai ini. Kali ini lagunya bisa gw minta gw mau nemenin tidur gw lagu Dear God-Nya AVENGED SEVENFOLD.
04:00 angin begitu menusuk tulang, buyarkan mimpi malam. Kuterjaga. Kusendiri. Sepi dan dingin. Oh fuck lah gw gak bisa bikin puisi. Pakai kupluk jaket, jaket orang yang dibuang dan lanjutkan perjalanan dan gerimis mulai turun menemani. gw suka ini. Hujan akan hilangkan haus gw dan hilangkan kesedihan, takkan ada orang yang menyangka gw menangisi ini semua. Temen yang mati, yang hilang dan tersesat gara-gara tauran kelompok preman. Have You Ever Seen The Rain-Nya CCR yang nemenin gw. lagu-lagu ini dari tadi suka muncul tiba-tiba tanpa gw tekan play udah kaya soundtrack di film-film aja.
07:15 Mentari mulai muncul menyerap semua basah ini. Dan menyinari papan marga jalan (lurus Bekasi City) seakan menambah kekuatan pada kaki ini. Gw masukan kedua tangan ke saku jaket. Berjalan penuh senyuman. Dan akan gw buat cerita dan film tentang TERSESAT DI JAKARTA itu lebih menyeramkan dibanding tersesat dihati kamu...iya kamu
.
.
.
krinkkkk krinkkkkk
Dan dering hp bangunkan gw tidur.
.
.
.
.
.
.
.
[cerita diatas tertulis atas mimpi yang hadir dan yang sebenarnya mimpi. Tertinggal teman dijakarta. Dikejar polisi. Dikejar preman. Lihat pria mencuri. Kehujanan. Dan lagu-lagu yang sebagian ditambahkan untuk melengkapi cerita yang dibuat dari sebuah mimpi]

1 komentar: